Semarakkan Hari Armada, TNI AL Gelar Lomba Sampan Layar

Info (Lingga)- Dalam rangka memperingati Hari Armada TNI AL tahun 2019,  Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep menggelar lomba sampan layar yang dilaksanakan di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat. (30/11/2019).

Letkol Laut Imam Syafii selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan bahwa ada 13 peserta yang akan mengikuti perlombaan tersebut. Masing-masing sampan peserta diisi oleh 4 orang awak yang berasal dari beberapa desa di Kabupaten Lingga.

Tampak hadir pada pembukaan gelaran lomba tersebut, Danlanal Dabo Singkep
Asisten Ekonomi Pembangunan, Danramil, Perwakilan Kapolres Lingga, Kadis Parpora, Kadis Pendidikan, Kadisdukcapil, Sekcam Singkep Barat, beserta para tamu undangan.

Asisten Ekonomi Kebangsaan Yusrizal yang ditunjuk mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Danlanal serta Keluarga Besar Lanal AL yang telah menyelenggarakan acara tersebut. “Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi perekat silaturahim antara kita,” ujarnya.

“Kemudian kepada para peserta, diharapkan agar bisa mengikuti perlombaan ini dengan sportif, dan senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan selama mengikuti lomba,” pungkasnya.

Selanjutnya Danlanal Singkep yang juga menyampaikan sambutannya pada kesempatan itu menyampaikna terimakasihnya kepada Pemkab Lingga, terutama kepada Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat yang telah memberikan alokasi ruang dan waktu untuk menyukseskan terselenggaranya perlombaan tersebut.

“Kegiatan-kegiatan ini, kami tujukan sebagai bentuk kontribusi kami untuk membantu program pemerintah daerah,” kata Letkol Laut (P) Arif Rahman Danlanal Dabo Singkep.

Beliau berharap kegiatan ini bisa mendatangkan manfaat bagi desa Kuala Raya, khususnya untuk mendukung sektor pariwisata di daerah ini.

Selain Lomba sampan layar, rencananya juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial yang akan digelar pada dia hari mendatar.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *