Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Lingga

Proses evakuasi jasad dua orang nelayan yang ditemukan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang. (Foto: ist) 

Infolingga.net, Lingga – Setelah sempat dinyatakan hilang di perairan Sungai Pinang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, dua orang nelayan bernama M.Ridwan (18) dan Sabda Alfariz (18) ditemukan meninggal dunia.

Kedua korban tersebut ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang melibatkan BPBD Lingga dan BKO Ditpolairud Polda Kepri dengan menggunakan Kapal KP 1004 di hari yang berbeda.

Korban merupakan anak buah kapal (ABK) tangkap cumi dari Karimun. Dimana korban dijumpai di hari yang berbeda yakni M. Ridwan (18) ditemukan pada Minggu (17/10/2021), sementara Sabda Alfariz (18) ditemukan pada Senin (18/10/2021) pagi.

Baca juga: BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabosingkep

Diketahui kedua korban merupakan warga yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah dan bekerja sebagai ABK kapal Cumi dari Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman melalui Kasatpolair Polres Lingga, AKP Thomas Charles, ia menjelaskan bahwa informasi orang hilang tersebut diperoleh dari Kasatpolair Polres Karimun.

“Kita mendapatkan informasi dari Polair Polres Karimun bahwa adanya orang jatuh dari kapal di perairan Lingga,” kata Thomas saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Kunker ke Lingga, Komisi V DPR RI Dukung Program Padat Karya

Thomas menjelaskan bahwa untuk korban yang ditemukan pada hari Minggu kondisi tubuh masih utuh, sementara untuk korban yang dijumpai pada Senin pagi kondisi tubuh sudah tidak utuh lagi.

“Korban kedua yang kita temukan ini kondisi tubuhnya sudah tidak utuh,” jelas Thomas.

Saat ini kedua korban berada di RSUD Encik Mariam untuk dilakukan pemeriksaan. Dan direncanakan usai pemeriksaan akan dibawa kembali ke Karimun.

“Kalau tidak ada halangan paling lama jenazah besok kita kembalikan ke Karimun,” ujarnya. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *