Abdul Malik Tutup Secara Resmi STQ Ke-II Tingkat Kecamatan Katang Bidare

Info (Lingga)-Sekcam Katang Bidare Abdul Malik, secara resmi menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) II tingkat Kecamatan Katang Bidare,Kamis (11/2/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Katang Bidare Abdul Malik Camat menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia atas kesuksesan kegiatan STQ ke II tingkat kecamatan Katang Bidare.

“Malam ini merupakan malam kebahagian bagi qori dan qoriah, karena usaha yang dilakukan selama acara ini bisa berhasil dengan mendapat juara,”katanya.

Sebaliknya lanjut Abdul Malik untuk qori dan qoriah yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, karena kalian semua adalah yang terbaik utusan dari desa masing-masing.

“Mari kita jadikan moment STQ ini sebagai memotivasi dalam meningkatkan kajian dan pemahaman isi Al – qur’an sebagai pedoman hidup sehari – hari,” harapnya.

Lanjutnya, juara I untuk desa yang paling banyak mengirim utusan qori dan qoriah diraih Desa Benan, dan Juara Umum STQ tingkat Kecamatan Katang Bidare diraih Desa Benan,”ujarnya.

Ia menambahkan, event STQ tingkat Kecamatan Katang Bidare telah menghasilkan para juara dalam lomba yang dikompetisikan dan selanjutnya akan mengikuti STQ untuk tingkatan Kabupaten nantinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana STQ Kecamatan Katang Bidare Rudi Hartono mengatakan, kegiatan STQ ini dilakukan tiga hari mulai dari tanggal 9 hingga 11 Febuari 2021, dengan jumlah peserta putra dan putri sebanyak 66 peserta.

Adapun cabang yang diperlombakan diantaranya,
1. Tarti Qur’an putra dan putri
2. Tilawah Anak-anak putra dan putri
3. Tilawah Remaja anak putra dan putri
4. Tilawah Dewasa putra dan putri
5. Syarhil Qur’an putra dan putri.

Lebih lanjut Rudi menyatakan, secara umum kegiatan STQ di kecamatan ini berlangsung sukses dan tertib sesuai Prokes. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *