Serahkan BTT tahap II, Wakil Bupati Lingga Minta Maaf

penyerahan bantuan tidak terduga (BTT) COVID-19 kepada masyarakat di tiga desa Kecamatan Katang Bidare

Info (Lingga)- Dalam penyerahan bantuan tidak terduga (BTT) COVID-19 kepada masyarakat di tiga desa Kecamatan Katang Bidare, Wakil Bupati Lingga meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan pembagian dana ini.

Selain itu, kepada masyarakat Nizar juga memaparkan rencana pembangunan Kecamatan Katang Bidare Kedepan.

Permintaan maaf atas nama pemerintah Kabupaten Lingga ini terkait atas keterlambatan penyaluran dana dari Kabupaten disebabkan adanya tumpang tindih daftar penerima BLT dari Desa, BTT dari kabupaten maupun Provinsi , dan juga ada keterlambatan data dari pihak kecamatan.

Baca juga : https://infolingga.net/kpu-kabupaten-lingga-gelar-gerakan-coklit-serentak-di-13-kecamatan-se-kabupaten-lingga/

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten mohon maaf atas keterlambatan penyaluran dana.hal ini karena ada beberapa kendala bagian pendataan. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaat sebaiknya untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga bantuan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya”,tutur Nizar di hadapan warga, Sabtu (18/07/2020).

Wakil Bupati Lingga yang senang berbincang bersama warganya pada kunjungan kali ini mengharapkan agar BUMDes segera dioperasikan, dianya menilai hal ini bisa meningkatkan perekonomian desa,yang dananya berawal dari DD kembali lagi ke Desa ini sendiri.

“Jadi nantinya masyarakat yang mendapatkan bantuan dana BTT ini dapat berbelanja di Bumdes sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mencari kebutuhan pokok,” tutur Nizar lagi.

Nizar juga menyampaikan, sesuai janjinya saat pilkada sebelumnya, jika terpilih sebagai Wakil Bupati Lingga, untuk wilayah Senayang akan dimekarkan menjadi 3 Kecamatan, dan hal ini telah dipenuhi. Untuk kedepannya Nizar juga menjanjikan memekarkan desa persiapan, salah satunya Desa Mensanak yang akan menjadi desa persiapan yaitu Desa Busong.

“Alhamdulillah janji tersebut telah saye tunaikan, selanjutnya pemekaran desa ,” ungkapnya.

Disela sela kegiatanya juga, Wakil Bupati juga menginformasikan kepada masyarakat tentang akan beroperasinya kapal feri yang nantinya akan melayari Tanjung Pinang-Mensanak-Pulau Medang-Rejai- Sungai Tenam-Jagoh, dan Tanjung Buton mulai tanggal 25 Juli ini, dengan Layanan Kapal Baru dari MV Oceana.

Untuk persoalan listrik di wilayah ini khususnya Desa Mensanak kata Nizar, akan segera teralisasi, cuma rencana awal di 18 titik di 2020 ini, karena adanya Pandemi Covid-19 akan diprioritas hanya 3 titik.

“Akan saye tekankan dari tige titik tersebut akan dirioritaskan di Desa Mensanak , pada bulan Agustus insaallah kalau tidak ade halangan saye yang akan turun langsung ikut survey ke Desa Mensanak ini,“ tuturnya.

Sementara itu, Camat Katang Bidare Safaruddin yang turut hadir menemani wakil Bupati Lingga memaparkan, untuk bantuan dana BLT yang di serahkan di Desa Mensanak sebanyak 70 kk, Desa Benan sebanyak 27 kepala keluarga dan, Pulau Bukit 58 kk.

“Alhamdullilah semuanya sudah kita serahkan walau agak sedikit terlambat, namun warga kita mengerti,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lingga,M .Nizar, Camat Katang Bidare Safaruddin , Kepala Desa Mensanak, ketua BPD, RT/RW, Serta Tokoh Masyarakat. (J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *