Setelah 200 balapan, Aleix Espargaro Raih Kemenangan Pertama di MotoGP

Foto: instagram@aleixespargaro

Penantian panjang Aleix Espargaro berakhir sudah. Setelah 200 balapan, Aleix Espargaro berhasil meraih podium juara di MotoGP Argentina, Senin (04/04/2022) dini hari WIB.

Aleix meraih pole position pada balapan MotoGP Argentina. Aleix memang tampil dominan sedari sesi latihan bebas kemarin.

Sayangnya, Aleix sempat mendapat kesulitan di awal balapan saat dia disalip Jorge Martin yang mampu mempertahankan posisi terdepan cukup lama. Aleix dengan sabar menunggu kesempatan untuk menyalip lawannya itu.

Ada dua kali momentum datang untuk Aleix mendahului Martin, tapi gagal dimaksimalkan dengan baik. Saat balapan tersisa lima lap, Aleix berhasil menyalip dan mengunci posisi terdepan hingga akhir balapan.

Aleix pun jadi pemenang MotoGP Argentina dan seluruh anggota tim Aprilia menyambutnya sukacita. Aleix bahkan sempat berhenti usai finis dan seperti menangis terharu atas pencapaiannya itu.

Maklum saja, Aleix harus menunggu 200 balapan MotoGP untuk meraih kemenangan perdananya! Sejak debut pada 2009, Aleix selalu gagal meraih podium teratas, meski sudah berpindah lima kali.

Diawali Ducati pada 2009-2010, lalu ke ART pada 2012/2013, lalu Forward Yamaha pada 2014, Suzuki pada 2015-2016 sebelum berlabuh di Aprilia sejak 2017. Butuh pengorbanan besar untuk Aleix bisa meraihnya.

Apalagi selama kariernya, Aleix memang jarang naik podium. Kemenangan di Argentina adalah podium ketiganya selama membalap di MotoGP.

“Saya begitu menderita untuk bisa sampai ke titik ini dan Laura (istri Aleix) banyak membantu. Saya selalu memikirkan soal kekalahan ketika sampai ke rumah dan dia selalu mendukung tanpa henti. Saya sempat merasa tidak bahagia dan tiga tahun lalu, saya bilang kepadanya untuk mundur dari MotoGP,” ujar Aleix Espargaro seperti dikutip GPOne.

“Saya sangat bahagia sekali karena ini jadi salah satu musim tersulit, level persaingannya begitu tinggi. Saya butuh waktu 32 tahun untuk mencapainya dan berhasil,” sambungnya.

“Kemenangan ini untuk mereka semua di Aprilia,” tutup Aleix yang kini memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan 45 poin, unggul tujuh angka dari Brad Binder di posisi kedua.

Sumber: detiksport.com

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *