Siap-siap, Inspektorat Lingga Akan Audit Anggaran BLUD RSUD Dabo

Juramadi Esram ; “Sudah saya perintahkan, Insya Allah besok mereka sudah turun (audit),”

IL-Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, Said Sudrajat, mengaku siap melakukan audit terhadap anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Dabo Singkep (RSUD) tahun 2018.

Hal ini dilakukan setelah mencuatnya pemberitaan terkait dana jasa pelayanan tahun 2018 yang belum di bayarkan manajemen RSUD sebesar Rp. 1,7 miliar.

“Betul kita siap melakukan audit,  tapi belum ada perintah dari atasan,” ujar  Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga Said Sudrajat, Senin (04/03/2019).

Dikatakannya, peroses audit itu sendiri haruslah dilakukan atas perintah sekertaris daerah, dan proses administrasi kearah itu sedang dikerjakan.

“Lagi proses saja, kemarin kita sudah beritahukan dan lagi persiapan administrasi untuk perintah kerja (audit). Setelah perintah turun kita langsung kerja nanti,”  tegasnya.

Ditempat terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, ketika dihubungi terkait hal tersebut membenarkan. Bahkan pihaknya sudah mengeluarkan Surat perintah kerja kepada inspektorat untuk melakukan audit kepada RSUD Dabo. “Sudah saya perintahkan, Insya Allah besok mereka sudah turun (audit),” katanya.

Sementara itu dalam rilis media ini sebelumnya, diduga dana jasa pelayanan digelapkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Asri Wijaya yang terancam dipolisikan oleh para karyawan RSUD Dabo. Pasalnya karyawan merasa telah dirugikan, karena hak mereka tidak dibayarkan selama tahun 2018.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *