Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara, Polres Gunakan Masker Lengkap

Jajaran Polres Lingga dalam simulasi pengamanan pemilihan dan pehitungan suara tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar pencegahan Covid-19

Info (Lingga)- Polres Lingga lakukan simulasi pengamanan dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara serta Pengunaan sirekap di Tingkat TPS, dalam Pemilihan serentak tahun 2020 di Gedung Nasional, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (21/11/2020).

Jumlah Personil yang di terjunkan melakukan Pengamanan Simulasi ditingkat TPS tersebut sebanyak 17 Personil di Pimpin Kabag Ops. Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro.

Baca juga :

Kapolres Lingga AKBP. Arief Robby Rachman, melalui Kabag. Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro menyampaikan, Dilakukannya Pengamanan Simulasi di tingkat TPS yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lingga supaya pelaksanaan simulasi tersebut berjalan tertib dan Lancar.

“Selain menciptakan Simulasi berjalan tertib dan lancar, juga memastikan Kegiatan Simulasi tersebut mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dan tidak berkurumun,” kata Kabagops.

Lebih lanjut, Kabag Ops menjelaskan, dilakukannya Kegiatan Simulasi di tingkat TPS ini oleh KPU Kabupaten Lingga untuk memberikan Pengetahuan dan latihan kepada Petugas TPS di masa Pendemi Covid-19 ini. Sesuai dengan tugas Pokoknya masing-masing dan saat Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS Pemilu serentak tahun 2020 nanti, Petugas TPS melakukannya sesuai dengan Prosedur yang sudah ditetapkan.

Kegiatan Simulasi di tingkat TPS dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lingga dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati, Ketua Bawaslu Kab. Lingga Zamroni,SH, MM, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, MSi, Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep Dewanto,A.Md, IP, S.Sos, Komisioner KPU Kab. Lingga Asry Arbi, Kasatpol PP Kab. Lingga Said Rudifallo, Ketua Panwascam Se- Kab. Lingga, Ketua PPK SeKab. Lingga.(jef)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *