Siswa SDIT Lingga Belajar Hidup Bersih bersama Dinas LH

Keterangan foto : para siswa SDIT Lingga saat berkunjung ke Dinas LH

Info (Lingga) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga, Nirmansyah menyambut baik kedatangan rombongan siswa SDIT Lingga yang berkunjung ke kantor LH Kabupaten Lingga, Sabtu (15/02/2020).

Kepada para siswa Kepala Dinas LH, Nirmansyah yang didampinggi Sekretaris Dinas LH, Sumaryati dan Kasi Kebersihan Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Ari Bayu Pratama menjelaskan tentang hutan dan manfaatnya serta cara memelihara keindahan Hutan.

Tidak hanya itu, para siswa SDIT juga diajarkan tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya agar tercipta Lingkungan yang Bersih dan Indah.

‘’Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita perkenalkan banyak hal yang mereka ingin tau, khususnya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.’’terang Kepala Dinas LH Nirmansyah melalui Kasi Kebersihan Ari Bayu Pratama, Sabtu (17/02/2020).

Diterangkan Bayu, para siswa tidak hanya diajarkan tentang pentingnya membuang sampai pihak juga memperkenalkan tentang proses pemilahan sampah sampai pada proses pembuangan, selain itu rombongan siswa SDIT juga dikenalkan tentang pengolahan kompos yang saat ini sedang menjadi prioritas LH dalam menghadap sampah yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami sangat bahagia, DLH sangat terbuka untuk memfasilitasi kegiatan para siswa untuk belajar melihat tahapan-tahapan dalam mengelola sampah, sebab kegiatan ini penting dilakukan, agar anak-anak mengerti bahwa sampah juga bisa dimanfaatkan,” terang Bayu yang di dampingi Direktur Bank Sampah Nopiansyah.

Menurut Bayu, untuk kedepannya, para siswa yang berkunjung ke DLH diminta untuk membuat laporan baik secara tertulis maupun presentasi, sehingga diharapkan para murid tidak hanya sekedar berkunjung, tetapi juga dapat melaporkan hasil pengamatannya secara tertulis dan mampu melatih keberaniannya dalam berkomunikasi.

‘’Kita sangat mendukung kegiatan para siswa, kemaren diakhir acara kami memberikan cinderamata dari Dinas pada siswa SDIT Madani,” tambah Bayu.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *