SMA N 03 Senayang Siap Ikuti Lomba TTG April Mendatang

IL-DPMD Kabupaten Lingga gelar Sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Melalui Kepala Seksi Pendayagunaan.  Kegiatan tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 9 februari 2019.

Sosialisasi ini dilaksanakan di beberapa SMA N yang ada di wilayah 4 Kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Lingga, seperti SMA N 02 Senayang, SMA N 03 Senayang dan SMA N 04 Senayang.

Kepala Sekolah SMAN 03 Rejai, Joshua Ginting mengatakan, “kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat memotivasi siswa-siswi bukan hanya tentang TTG melainkan juga tentang pengalaman pendidikannya”, tuturnya, Sabtu (09/02/2019).

“Rencana kerjasama dengan sekolah untuk membuat hidroponik dan budidaya madu kelulut sebagai sumber pendapatan masyarakat merupakan hal yang baik agar para siswa-siswi mendapatkan tambahan pengetahuan akan hal itu”, tuturnya lagi.

Lanjutnya, “ini yang saya inginkan dari dulu. Supaya jangan semuanya kita berharap ke laut saja akan tetapi mengusahakan daratan juga untuk perekonomian masyarakat”.

“Kami selalu siap untuk mengirim siswa-siswi kami khususnya SMAN 03 Senayang untuk mengikuti lomba TTG yang akan di gelar April nanti, yang penting mereka mau dan ada produk yang ditampilkan”, tutup Joshua.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *