Status Zona Orange dan Kasus Positif Masih Tinggi, Pemkab. Lingga Tetap Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam

Infolingga.net- Meski kasus positif masih tinggi dan status zona Orange, Pemerintah Kabupaten Lingga tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas pada awal tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, meski Kabupaten Lingga berstatus zona orange untuk pembelajaran tatap muka pada Senin (12/07/2021) mendatang tetap dilaksanakan.

Baca juga :

Publikasi Berita Pimpinan Daerah Minim, Diskominfo Lingga Tambah Terus Kerja Sama Media Untuk Kepentingan Siapa..?

“Karena kita zona orange kemungkinan besar pembelajaran tatap muka pada 12 Juli 2021 tetap dilaksanakan,” kata Junaidi, kepada LINGGATERKINI.ID, Kamis (08/07/2021).

Menurut Junaidi, dikarenakan adanya vaksinasi anak usia 12-17 tahun sehingga anak harus tetap kesekolah.

“Karena untuk pelaksanaan vaksinasi umur 12-17 tahun jadi anak harus ke sekolah,” terangnya.

Dijelaskan Junaidi, untuk zona orange memang adanya pembatasan-pembatasan. Sehingga jika tidak ada perubahan akan tetap melaksanakan sekolah tatap muka.

“Zona ini ditentukan berapa banyaknya terpapar. Tergantung jumlah yang terkonfirmasi. Untuk zona orange memang ada pembatasan-pembatasan, kalau ini tidak ada perubahan kita akan tetap melaksanakan sekolah tatap muka,” jelasnya.

Sementara itu, Mamad (39) warga Dabo Singkep, menyayangkan kebijakan pemerintah untuk tetap memberlakukan proses belajar tatap muka tersebut.

“Ia, kita khawatir aja, saat ini status Lingga Zona Orange, kasus aktif masih banyak dan terkonfirmasi positif hampir ada tiap hari, namun proses belajar malah tetap akan dilaksanakan, itu bisa beresiko terhadap anak-anak kita di sekolah,” Ujarnya.

“Saya berharap kebijakan itu dapat dikaji kembali demi kebaikan kita bersama, dan keselamatan kesehatan kita semua terutama terhadap para penerus bangsa, yaitu anak-anak kita,” Harap Mamad. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *