Tak Bayar Kerjasama Publikasi Media, “Sekwan Akan Kita Laporkan”

infolingga.net-Akibat adanya rencana menolak pembayaran tagihan iklan dan kerjasama publikasi media masa dan terkesan arogan, Sekretariat DPRD Lingga rencananya akan dilaporkan ke penegak hukum oleh pihak media.

” Iya rencana memang mau kita laporkan ke penegak hukum, karena mereka kesannya arogan, berbelit-belit saat proses pencairan  dan tidak mau membayar kerjasama publikasi yang sudah di pesan oleh mereka sendiri dari awal tahun kemaren,” katanya Jefriyadi Kepala perwakilan salah satu media harian yang bertugas di Kabupaten Lingga menjelaskan, Rabu(12/05/2021).

Baca juga :

Jumlah Positif Covid-19 di Lingga Terus Meningkat, Zuhardi : DPRD Lingga Dimana?

 

Dikisahkan, sekretariat DPRD Lingga setiap tahunnya selalu menjalin kerjasama dengan sejumlah media masa untuk mempulikasikan segala kegiatan mereka kepada masyarakat umum. Kerjasama ini sudahlah berjalan bertahun-tahun semenjak Kabupaten Lingga terbentuk. Kerjasama tersebut selama ini selalu baik-baik saja.

” Saat inikan masih dalam peroses pencairan, rencana dibayar tapi tidak sesuai dengan tagihan kita, alasannya tidak ada anggaran. Kalau tidak ada anggaran kenapa kemarin pesan. Kita kerja sesuai prosedur saja, pekerjaan kita sudah selesai dan semua pesanan mereka ini sudah kita terbitkan jadi harus mereka bayar, kok tiba- tiba bilang tak ada anggaran atau anggaran tak cukup, mana bisa begitu, ” katanya dengan tegas akan menempuh jalur hukum terkait hal ini.

Selain itu di sampaikannya lagi, tidak ada alasan kuat sebenarnya Sekwan Lingga tidak mau membayar tagihan dari pihak media ini. Soalnya yang memesan dari pihak mereka sendiri, orangnya juga ada, dan bukti terbitnya juga ada.

“Jadi masalah ini gampang tapi jangan dibikin rumit, mereka yang pesan, bukti terbitnya juga lengkap, jadi mau alasan apalagi, tinggal bayar saja,” jelasnya.

Selain hal tersebut, kepala perwakilan di salah satu media cetak harian ini juga menyoroti kecilnya anggaran publikasi di Sekretariat DPRD Lingga yang berbanding terbalik dengan anggaran APBD yang setiap tahunnya selalu meningkat.

” Anggaran untuk sekretariat DPRD Lingga ini juga besar tiap tahunnya, tapi anggaran publikasi begitu-gitu saja tak ada peningkatan yang berarti, bahkan kalau bisa dikurangi, seakan- akan dana APBD itu sudah jadi milik pribadi mereka saja,” katanya menyindir. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *