Tasmania Beri Rp 142 Juta Bagi yang Bisa Menangkap Ikan Trout, Tertarik?

Departemen Perikanan Tasmania akan melepas lima ikan trout di lima danau yang berbeda. Setiap ikan, bernilai USD 10.000 atau setara Rp. 142 juta

Info (Nasional)- Pemerintah Tasmania akan memberikan USD 10.000 atau setara Rp. 142 juta bagi pemancing yang berhasil menangkap satu ikan trout yang telah dilepaskan oleh departemen perikanan setempat.

Menyadur News.com.au, Selasa (30/06/2020), sayembara menangkap ikan trout ini dilakukan guna membangkitkan geliat pariwisata, khususnya wisata pemancingan di negara bagian tersebut.

Departemen Perikanan Tasmania akan melepaskan lima ikan trout coklat yang telah diberi label ke lima danau berbeda, sebelum awal musim trout tahun ini pada 1 Agustus.

Adapun danau-danau tersebut adalah Danau Arthurs, Danau Burbury, Danau Hebat, Danau Peddar, dan Danau Rowallan.

Bagi mereka yang berhasil menangkap ikan tersebut, akan mendapatkan uang tunai usai membawa hasil tangkapan yang disertai label, secara utuh ke Departemen Perikanan Tasmania.

Sama seperti negara bagian lainnya di Australia, Tasmania tengah berusaha membangkitkan perekonomian yang merosot terdampak pandemi virus corona.

“Ketika kita memasuki fase pemulihan Covid-19, tidak ada waktu yang lebih baik lagi untuk keluar rumah, menjelajahi perairan pedalaman kita, membeli beberapa umpan di toko-toko lokal, serta tetap bugar dan sehat,” ujar Menteri Industri dan Perairan Guy Barnett, Selasa (30/06/2020).

Sektor perikanan Tasmania setiap tahunnya mendatangkan sekitar 20 ribu pemancing yang menyumbang USD90 juta untuk perekonomian negara bagian ini.

Namun sejak adanya pembatasan guna menekan sebaran virus corona, pendapatan dari wisata pemancingan pun menurun drastis.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *