Terkait Corona Virus, SMA/SMK Libur, PAUD/TK, SD dan SMP Belum

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga, Djunaidi Adjam (foto:ist)

Info (Lingga)- Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga sampai saat ini belum akan meliburkan sekolah tingkat PAUD/TK, SD dan SMP. Sementara itu, untuk tingkat SMA dan SMK sederajat sudah mulai diliburkan.

Terkait dengan kebijakan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi, Selasa (17/03/2020) menjelaskan, pemerintah Kabupaten Lingga lebih mengedepankan aspek untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan sekolah.

“Arahan Bupati Lingga dalam rapat koordinasi kemarin untuk sekolah SD sampai SMP belum diliburkan. Kita menekankan agar setiap sekolah menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Kedepan, kebijakan ini bisa berubah tergantung dengan perkembangan kasus Covid-19 di Daerah ini.

” Kebijakan ini bisa berubah jika ada kasus Covid-19, namun sampai saat inikan belum ada. Jadi tidak menutup sekolah itu juga kita ambil agar tidak menimbulkan kepanikan juga, begitu arahan bupati Lingga ,” terangnya lagi.

Sementara itu, Seluruh siswa SMA/SMK di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), diliburkan dan diarahkan untuk belajar di rumah mulai besok, Rabu (18/03/2020).

Arahan ini dilakukan sesuai Surat Edaran Gubernur Kepri Nomor 440/449/DISDIK-SBT/2020 dan Surat Edaran terbaru dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri Nomor B/421/179/DISDIK/2020.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *