Tiket MotoGP Mandalika 2022, 4.500-an Sudah Terjual

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (dok: ITDC/MGPA)

Penjualan Tiket MotoGP Mandalika 2022 secara offline sudah mulai dijual pada Selasa, (11/01/2022) di sejumlah gerai di seluruh Indonesia.

MotoGP Mandalika yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret ini, mendapat respon positif masyarakat. Buktinya, hingga kini sekitar 4.500 tiket balapan MotoGP itu sudah bisa dibeli masyarakat.

Diketahui, Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 sudah membuka penjualan tiket sejak Kamis (6/1/2022). Pembelian dapat dilakukan secara online mau pun offline.

Tiket MotoGP yang tersedia untuk penjualan secara offline adalah VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission. Para penggemar bisa membeli karcis penonton secara offline di gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia mulai, Selasa (11/1).

Untuk kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp 10.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari). Adapun untuk kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand, tersedia tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu.

Tiket harian, terdiri dari tiket hari pertama (18 Maret) pada harga Rp 115.000 – Rp 431.250, tiket hari kedua (19 Maret) pada harga Rp 287.500 – Rp 1.150.000 dan tiket race day (20 Maret) pada harga Rp 575.000 – Rp 1.725.000. Paket weekend pass tersedia dengan harga Rp 805.000 – Rp 2.587.000.

Berdasarkan data penjualan Senin (10/1), tiket yang telah terjual sebanyak 4.529 tiket, terdiri dari 2.738 tiket harian, 773 tiket weekend pass, dan 1.018 tiket 3 days pass.

Tiket-tiket tersebut merupakan akumulasi dari penjualan tiket Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class). Tiket VIP Hospitality Suites Premiere Class sendiri, yang tersedia sebanyak 900 tiket, telah habis terjual pada hari pertama penjualan.

“Penjualan tiket secara offline ini melengkapi kanal penjualan online yang telah dibuka sejak Kamis minggu lalu dan akan semakin mempermudah pecinta balap untuk mendapatkan tiket menonton MotoGP,” kata Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda, dalam keterangan tertulis yang diterima detikSport.

“Dengan semua kemudahan yang kami berikan ini, kami optimistis tiket dapat terjual dengan lebih cepat. Optimisme ini juga muncul dengan melihat animo masyarakat untuk membeli tiket yang sangat tinggi dan tercermin dari tren penjualan tiket saat ini,” sambungnya.

“Buat pecinta balap tanah air, jangan lupa segera beli tiket sebelum kehabisan. Anda bisa membeli tiket di partner resmi yang telah kami tunjuk, baik offline maupun online. Kami tunggu Anda di Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk menjadi bagian dari sejarah balap motor tanah air,” demikian kata Cahyadi.

Tiket MotoGP di The Mandalika yang dijual secara online dapat diakses melalui sejumlah official partner, antara lain My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.*

Sumber: detiksport.com
Editor: Redaksi

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *