Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Unri di Desa Duara Bantu Salurkan BLT

Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Unri Desa Duara Bantu Aparat desa Salurkan BLT

Info (Lingga)- Mahasiswa Universitas Riau (Unri) Pekanbaru yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) di Desa Duara, Kab. Lingga ikut membantu aparat Desa Duara dalam menyalurkan berbagai bantuan.

Saat ini mahasiswa tersebut ikut tergabung ke dalam Relawan Desa dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kepala Desa Duara tersebut mulai dilaksanakan pada Rabu (10/06/2020).

Baca juga: https://infolingga.net/hasil-swab-ke-2-terhadap-61-otg-di-lingga-keluar-ini-hasilnya/

“Ada beberapa program yang dilaksanakan oleh kami dari Tim Kukerta dan relawan desa, diantaranya ikut berpartisipasi dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bekerjasama dengan POS Indonesia, Sterilisasi rumah warga, tempat ibadah, sekolah dan tempat umum lainnya menggunakan disinfektan,” ungkap Alfikri Gunawan selaku ketua Tim KUKERTA Relawan Covid-19 Desa Duara, Rabu (17/06/2020).

“Untuk Kegiatan pembagian BLT dilaksanakan di Balai Desa Duara dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 157 KK dan sementara BST dibagikan kepada 10 KK. Tim KUKERTA membantu proses registrasi serta mengedukasi warga untuk tetap mengindahkan protokol covid-19 saat menerima bantuan di Balai Desa Duara,” ujarnya lagi.

Fikri melanjutkan, selain membantu pihak desa dalam menyalurkan BLT kepada masyarakat, kami dari Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Desa Suara juga ikut memantau sterilisasi barang dan pemantauan penumpang kapal yang datang dari luar Kabupaten Lingga, penjagaan posko relawan dan mengedukasi masyarakat tentang pelaksanaan New Normal.

Lebih jauh Fikri menjelaskan, bahwa pada kegiatan KUKERTA kali ini, mereka ikut membantu desa dan puskesmas dengan menjadi relawan dalam menangani dampak serta melakukan kegiatan preventif terhadap paparan covid-19 ini, tentunya diiringi dengan edukasi mengenai pelaksanaan era New Normal yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

“Sudah menjadi harapan bersama tentunya agar kita bisa melewati masa-masa sulit ini sesegera mungkin. Tak hanya pemerintah, masyarakat juga harus berperan aktif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Alfikri Gunawan.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *