Tingkatkan Pemahaman Hukum Masyarakat, Pemkab. Lingga Gelar Lomba Kadarkum

Info (Lingga)- Pemerintah Kab. Lingga menggelar lomba kelompok keluarga sadar hukum (kadarkum) tingkat kabupaten lingga tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel One Dabo Singkep, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 13-14 Oktober 2019.

Adapun lomba tersebut diikuti sebanyak 52 orang dari 13 kecamatan, dimana setiap kecamatan mengirim utusan sebanyak 3 orang dan 1 orang pendamping.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos dengan tema, “melalui lomba kadarkum, kita tingkatkan pemahaman hukum masyarakat demi terwujudnya budaya hukum di bunda tanah melayu”.

Dalam sambutannya, Nizar mengatakan, “kegiatan ini sebenarnya sama halnya seperti pelaksanaan STQ/MTQ dan kegiatan lainnya. kedepan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan sampai ketingkat yang lebih tinggi”, kata Nizar, Senin (14/10/2019).

Nizar juga berharap dalam kegiatan ini agar perwakilan peserta dari kecamatan dapat menjadi duta dalam hal penyampaian sadar hukum kemasyarakat. “Dimana peserta yang terbaik dalam lomba tingkat kabupaten ini diharapkan dapat membawa nilai tambah Kabupaten Lingga”, harapnya.

Hadir pada pembukaan lomba tersebut, perwakilan dari kanwil. kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri,  perwakilan dari kantor imigrasi Dabo Singkep, Kejari Lingga, kasi. intel Mohd. Andi, Lanal Dabo letu. laut (p) imam Syafi’i, Danramil Dabo Serka Zulkifli, Rutan Dabo Singkep serta camat se-Kabupaten Lingga.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *