Tinjau Vaksinasi di Dua Desa, Camat Singkep Barat Gesa Capaian 100 Persen

Infolingga.net, Lingga – Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 di Desa Langkap dan Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada Rabu (12/01/2022).

Berbagai upaya dilakukan Camat Singkep Barat untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut. Kali ini, ia keliling kampung mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Hal ini ia lakukan sebagai upaya untuk terus menggesa capaian 100 persen vaksinasi COVID-19 di tiap desa di Kecamatan Singkep Barat.

“Alhamdulillah, hari ini vaksinasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Singkep Barat berjalan cukup baik, ada tiga sekolah yang kita dagangi baik di Desa Langkap dan Tanjung Irat,” ujarnya.

Baca juga: Kondisi Jembatan dan Jalan di Dusun Serteh Memprihatinkan

Terlihat, anak-anak maupun masyarakat di Desa Langkap maupun Desa Tanjung Irat begitu antusias mengikuti vaksinasi.

“Kita lihat antusias dari anak-anak juga orang tua yang mendampingi anak-anak untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi kepada orang tua murid agar menyampaikan kepada anaknya untuk divaksinasi.

“Kita lakukan sosialisasi dulu, karena kita tahu bahwa Desa Langkap dan Desa Cukas vaksinasi sudah mencapai 90 persen. Sehingga, orang tuanya itu sudah melaksanakan vaksin dan menyampaikan kepada anak-anaknya bahwa vaksinasi ini baik dan tidak berbahaya bagi anak tersebut,” tambahnya.

Baca juga: Kunjungi Bappenas RI, Bupati Lingga Sampaikan Usulan Peningkatan DAK

Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan terhadap anak sekolah saja, namun untuk masyarakat umum juga yang belum tervaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.

“Alhamdulillah masih banyak masyarakat umum yang ikut dalam kegiatan vaksin pada hari ini. Namun vaksinasi ini belum mencapai 100 persen, karena ada beberapa orang tua mengetahui bahwa kondisi anak nya belum sehat atau ada gejala penyakit sehingga mereka menunda dulu untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada pihak TNI-Polri, dan Puskesmas Raya yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini

“Ini sudah koordinasi saya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Korwil yang ada di wilayah Kecamatan Singkep Barat agar memfasilitasi untuk menyampaikan kepada Kepala Sekolah maupun guru untuk vaksinasi,” tutupnya. (CA)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *