TP PKK Lingga Bagikan Ratusan Bibit Cabai Varietas Unggul

Infolingga.net, Lingga – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pembagian bibit cabai, evaluasi administrasi dan pembagian masker di Kecamatan Selayar, Kecamatan Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep Selatan.

Pembagian bibit cabai yang rutin dilaksanakan TP PKK Kabupaten Lingga bertujuan untuk memanfaatkan lahan terbuka dan memanfaatkan waktu luang menjadi kegiatan yang bermanfaat yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga khususnya bagi anggota TP PKK di desa-desa dimasa pandemi ini.

Dalam kesempatan ini tim penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Lingga juga menyampaikan pemaparan tentang budidaya cabai dan tata cara perawatan bibit cabai yang baik.

Bibit cabai yang dibagikan merupakan type Cabai unggul yang lebih dikenal dengan “Cabai Thailand”, dengan Varietas Pelita F1 yang proses penanamannya hingga berbuah hanya memerlukan waktu lebih kurang 3 bulan.

Baca juga: Pemda Lingga Terima Artepak Perahu dari Balai Arkeologi Sumut

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Lingga juga melakukan evaluasi administrasi kepada anggota TP PKK Kecamatan dan desa-desa dengan tujuan untuk mensinkronisasikan program kerja TP PKK yang ada di kecamatan dan desa-desa, agar program kerja tersebut terlaksana dengan baik dan dapat bersinergi dengan program kerja yang ada di Kabupaten Lingga.

Adapun jumlah bibit cabai rawit yang diserahkan yaitu sebanyak 320 batang yang akan diserahkan kepada 4 desa di Kecamatan Selayar, 400 batang yang akan diserahkan kepada 5 desa di kecamatan Singkep Barat, dan 240 batang yang akan diserahkan kepada 3 desa di Kecamatan Singkep Selatan.

Dalam giat tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga di dampingi oleh Camat Singkep Barat juga menyempatkan diri meninjau Kebun TP PKK di Kantor Camat Singkep Barat. Kebun tersebut menjadi salah satu contoh pemanfaatan lahan terbuka dimasa pandemi yang menjadi program dari Pokja 3 TP PKK Kabupaten Lingga. Terdapat sekitar 320 batang cabai dan 70 batang tanaman terong lalap yang ditanam di lahan tersebut dan akan terus ditingkatkan jumlahnya.

Tak lupa pula dalam rangkaian kegiatan, TP PKK Kabupaten Lingga juga membagikan masker kepada masing-masing kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat nantinya.

Sebagaimana yang diketahui, Pandemi Covid-19 belum juga usai, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, serta tetap Menjaga jarak). (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *