Tradisi Pekan Orientasi Bintara danTamtama Remaja Batalyon Angmor 1 Marinir Resmi Ditutup

Info (Nasional) – Setelah menerima pembekalan tentang pengetahuan tentang Satuan kepada Prajurit baru, Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyon Angmor 1 Mar) Letkol Marinir Ade Darmansyah, M.Tr.Hanla., resmi menutup pekan orientasi Bintara dan Tamtama remaja Lapangan Apel Yonangmor 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Kamis (12/11/2020).

Penutupan kegiatan pekan orientasi Bintara dan Tamtama Remaja Yonangmor 1 Mar ditandai dengan pelepasan tanda peserta kepada perwakilan peserta orientasi dan pernyataan resmi pekan orientasi oleh Inspektur Upacara. Pelaksanaan upacara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Letkol Marinir Ade Darmansyah, M.Tr.Hanla., menyampaikan kepada Bintara dan Tamtama Remaja Yonangmor 1 Mar, “Setelah menerima memahami ilmu tentang keangmoran agar di aplikasikan pada setiap pendukungan atau dalam penugasan khususnya dalam pergeseran personel dan material sesuai dengan semboyan kita cepat, tepat, dan selamat,” ujarnya.

“Untuk para pembina orientasi terima kasih sudah memberikan ilmu keangmoran kepada generasi muda Yonangmor 1 Mar, walaupun secara resmi sudah ditutup terus kasih ilmu yang mungkin belum di dapat di lapangan, karena secara teori sudah didapat tetapi ilmu di lapangan dalam situasi dan kondisi Ibukota pasti ada pengembangan yang bagus, tetapi jangan sampai melupakan semboyan Rata Yudha Bhakti Yonangmor 1 Marinir,” imbuh Letkol Ade Darmansyah.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *