Turnamen Gubernur cup III Berakhir, PSDK FC Raih Juara

Info (Lingga)- Turnamen Sepakbola Gubernur cup III yang diadakan di lapangan sepakbola Mahkota Glamid Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, berakhir, Minggu sore (15/09/2019).

Turnamen Gubernur cup III ini mulai dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus lalu dan berakhir hari ini dengan laga final menghadirkan PSDK FC vs Penuba FC. PSDK sendiri merupakan tim tuan rumah Desa Kote.

Pada puncak acara final, turut hadir Wakil Bupati Lingga M. Nizar beserta para OPD Lingga, Asisten II Bupati Lingga Yusrizal, Letkol Laut (P) Arief Rahman, S.T.M.Tr.Hanla Danlanal Dabo, Danramil Dabo serta H. Saptono Mustaqim tokoh sentral masyarakat Lingga.

Adapun Plt. Gubernur beserta rombongan tiba di lapangan Mahkota Glamid di waktu injuri tim yang didampingi oleh Hendy maulidi., Husnizar Hood dan H. Saidul Kudri.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Gubernur Kepri, Isdianto menuturkan permohonan maaf kepada semua warga Lingga atas keterlambatan kedatangannya.

“Keterlambatan datang ini dikarenakan adanya acara khusus di pulau Penyengat dan ditambah laut juga kurang bersahabat”, tutur Plt. Gubernur.

Ditambahkannya, kita sangat apresiasi dengan turnamen Gubernur Cup ini.

“Tentunya saya sangat apresiasi dengan turnamen ini dan diharapkan dari turnamen ini melahirkan pemain unggul atau bibit unggul dari Kabupaten Lingga ini untuk ke tingkat Provinsi maupun Nasional. Untuk itu, maka diharapkan di samping prestasi juga jadikan sepak bola menjadi olahraga yang kita cintai”, urai Plt. Gubenur.

Dilanjutinya, event ini akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi kalender tetap kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri.

“Event Gubenur Cup ini akan tetap dilaksanakan kedepannya dan menjadi agenda tetap tahunan kegiatan Provinsi di Kabupaten Lingga. Dengan adanya turnamen ini tentunya ada perputaran perekonomian masyarakat, untuk itu mari kita jaga bersama, dijaga silaturahim yang ada dan tingkatkan kebersamaan”, kata Isdianto.

Maprizon yang merupakan Kadispora Provinsi Kepri sangat mendukung kegiatan turnamen gubenur cup ini.

“Seperti apa yang dikatakan pak Plt. gubernur, bahwa turnamen ini menjadi agenda kalender tetap diadakan di Lingga dan tentunya kita sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Lingga”, ungkap Maprizon.

Pada pertandingan final tadi, berakhir dengan di ungguli oleh tim PSDK FC dengan skor 1-0. Untuk penyerahan piala bergilir Gubenur Cup dilakukan oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto sedangkan untuk pengalungan medali dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar.

Di tempat yang sama, A Rafik ketua Panitia Pelaksana mengatakan, “ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama ucapan terima kasih kepada Plt. Gubernur Kepri dan Pemkab. Lingga yang telah mendukung turnament ini hingga berjalan sesuai jadwal”, ungkapnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *