Umrah Gelar Penerapan E-Goverment Pada Pelayanan Kantor Camat Singkep

Umrah Gelar penerapan E-Goverment pada pelayanan kantor di Kecamatan Singkep

Info (Lingga)- Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang menggelar kegiatan penerapan E-Goverment pada pelayanan kantor di Kecamatan Singkep, Kamis (13/08/2020).

Tim Pelaksana kegiatan Hendrisal mengatakan bahwa kegiatan tersebut diberikan agar mempermudah pelayanan melalui web antara Kecamatan, Kelurahan dan Desa khususnya di Kecamatan Singkep.

Baca juga : 

“Intinya dari kegiatan ini untuk mempermudah para pihak kecamatan, kelurahan dan desa dalam memberikan pelayana kepada masyarakat,” kata Hendrisal.

Camat Singkep Agustiar menyambut baik adanya kegiatan penerapan E-Goverment di Kecamatan Singkep ini. Tentunya bila ini terlaksana dapat memudahkan pihak Kecamatan, Kelurahan maupun Desa dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Dengan adanya E-Goverment nantinya dapat memberi motivasi kepada desa maupun kelurahan untuk memudahkan masyarakat bisa melalui online ataupun manual,” kata Agustiar lagi.

Agustiar menjelaskan, meski nantinya akan menerapkan sistem pelayanan online akan tetapi pelayanan secara manual tetap dilayani. Sebab tidak semua masyarakat mengerti menggunakan sistem online.

“Nantinya sistem pelayanan kita ada dua versi baik secara online maupun offline atau manual. Intinya kita hanya ingin memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Agustiar menuturkan, bahwa sistem online tersebut akan digodok dalam waktu dekat. Sehingga seluruh data di Kecamatan Singkep ini nantinya dapat mudah untuk di data.

“Sistem online tersebut bukan hanya untuk pelayanan saja melainkan seperti adanya kegiatan-kegiatan di Desa maupun Kelurahan bahkan Kecamatan dapat dilihat melalui website tersebut dan bisa diakses secara umum,” tutup Agustiar.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *