Vaksin Booster Diberikan Gratis untuk Seluruh Masyarakat

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Pixabay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster diberikan gratis untuk seluruh lapisan masyarakat.

Presiden menyampaikan, untuk saat ini yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan, lansia dan kelompok rentan lainnya.

“Saya telah memutuskan vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Jokowi saat jumpa pers, Selasa (11/1/2022).

Menurut Jokowi, kebijakan ini diambil karena keselamatan rakyat adalah yang utama. Ia pun mengingatkan masyarakat tetap berdisiplin menjaga prokes meski sudah divaksin.

“Meski sudah divaksin saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi,” jelasnya.

Sebagai informasi, vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan. Pelaksanaanya dimulai, Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi booster diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua. Adapun jenis vaksin yang digunakan merk Corona Vac (Sinovac), AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Zifivak. *

Sumber: okezone.com
Editor: Redaksi

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *