Wabup Lingga Bersama Ketua Komisi III DPRD Lingga Sidak RSUD Dabo

Foto bersama para petugas kesehatan di RSUD Dabo bersama wakil Bupati Lingga dan ketua komisi III DPRD Lingga, Nizar dan Neko

Info (Lingga)- Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama ketua komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, Kamis (27/08/2020), untuk mengetahui kualitas pelayanan di RSUD kepada pasien dan fasilitas yang ada serta ketersediaan obat.

“Kualitas pelayanan terhadap pasien serta fasilitas di RSUD Dabo sudah bagus. Yang kurang hanya pada SDM yang tersedia,” ungkap Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Baca juga :

Terkait kekurangan SDM, Nizar mengungkapkan bahwa di tahun ini Pemkab. Lingga bersama DPRD Lingga sudah menyiapkan anggaran untuk 5 orang dokter spesialis, tujuannya agar kedepannya RSUD Dabo ini bisa menjadi rumah sakit rujukan di Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Direktur RSUD Dabo, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan, “terkait fasilitas, alat kesehatan (alkes) sarana dan prasarana itu semua sudah lengkap, namun kekurangan kita hanya pada SDM yang ada, solusinya kedepan kita akan berupaya untuk melengkapi SDM yang kurang ini, seperti dokter-dokter spesialis,” jelas dr. Bukit.

“Target kita kedepannya, kita akan meningkatkan status RSUD ini menjadi tipe C, dengan harapan bukan hanya dokter spesialis yang ada namun dokter spesialis penunjang juga kita miliki disini,” harapnya.

Selain melakukan sidak terhadap pelayanan, ketersediaan obat dan fisik serta fasilitas RSUD, wakil Bupati Lingga bersama Ketua komisi III DPRD Lingga juga mengunjungi dan berbincang ringan dengan pasien rawat inap untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan memang sudah baik.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *