Wakil Bupati Lingga Bersama Camat Singkep Barat Pantau Penyaluran BTT di 4 Desa

Info (Lingga)– Wakil Bupati Lingga M.Nizar dan Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik memantau secara langsung penyerahan Bantuan Tidak Terduga (BTT) di Empat Desa di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (21/05/2020).

Empat Desa yang menerima bantuan yang bersumber dari APBD Lingga tersebut diantaranya Desa Bukit Belah, Desa Jagoh, Desa Sungai Raya, dan juga Desa Bakong.

Jumlah penerima BTT di Empat Desa tersebut masing-masing Desa Bukit Belah sebanyak 24 Kepala Keluarga, Desa Sungai Buluh 235 KK, Desa Sungai Raya 155 KK dan Desa Bakong sebanyak 166 KK.

Baca juga : https://infolingga.net/para-pelatih-binaan-disparpora-lingga-berbagi-sembako/

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar mengatakan anggaran BTT merupakan dana Covid-19 yang bersumber dari APBD Kabupaten Lingga.

“Dana tersebut disalurkan kepada penerima selama tiga bulan dengan cara bertahap sebulan sekali sebanyak Rp 600.000 per Kepala Keluarga,”jelasnya.

Kata dia, penyerahan kali ini merupakan yang pertama bulan April.

“Pada tanggal 28 Mei mendatang, akan kita salurkan lagi untuk bulan ke dua,” kata Nizar.

Sementara Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengapresiasi kinerja seluruh Tim Gugus Desa yang ada.

“Alhamdulilah telah terakomodir nama- nama yang sudah diajukan tanpa ada terpangkas satupun dalam pengajuan dana tersebut. Alhamdulilah pada hari ini kita ahirnya bisa melakukan penyerahan tersebut kepada penerima masing-masing,” ujarnya.

Taupik juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Lingga yang sudah berkenan hadir pada kegiatan hari ini,” pungkasnya.

Seusai kegiatan, rombongan Wakil Bupati Lingga beserta Camat berangkat menuju Desa Bakong dengan menyeberang lautan menggunakan Speet Boat kayu.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *