Wakil Bupati Lingga Buka Secara Resmi KOSN Tahun 2020

KOSN SD dan SMP tingkat Kabupaten Lingga

Pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD dan SMP tahun 2020 tingkat Kabupaten Lingga (foto : Fik)

Info (Lingga)- Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos., membuka secara resmi Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) atau Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD dan SMP tahun 2020 tingkat Kabupaten Lingga. Kegiatan digelar di lapangan merdeka Dabo Singkep, Senin (24/02/2020).

Hadir pada acara tersebut, wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos., Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga Drs. Djunaidi Adjam., Ketua GOW Kab. Lingga Marhatusolihah Nizar, Kadis parpora Kab. Lingga diwakili Kabid Pora
Rustam, Kadishub. Kab. Lingga diwakili kepala Bidang Perhubungan laut Amirudin., Danlanal Dabo diwakili Kasatkom, Danramil 04 Dabo Singkep, Kapolsek Dabo Singkep, Plt.Camat Singkep, Camat Singkep Barat, Camat Singkep Pesisir, Camat Kepulauan Posek, Para Pimpinan Korwil Kecamatan Se-Kab. Lingga.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Ini adalah agenda tahunan, yang dahulunya kalau tidak salah namanya Porseni, kemudian dirubah lagi O2SN dan sekarang dirubah lagi KOSN”, ungkap Nizar.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar saat memberikan sambutan (foto : Fik)

Tujuan kegiatan ini menurut Nizar untuk menjaga tali silaturahim, kemudian persatuan dan saling mengenal antara sekolah-sekolah baik SD dan SMP sederajat di Kab. Lingga.

Lanjutnya, “kepada Kadisdik. Lingga dan Kabid pora, ini kan sudah diperlombakan ditingkat kabupaten, kemudian diperlombakan nanti ditingkat provinsi, selanjutnya bisa sampai tingkat nasional, dan mudah-mudahan anak-anak kita juga bisa sampai ke tingkat internasional.”

“Saya berharap apa-apa yang membutuhkan sentuhan/dukungan dari Pemerintah Daerah apakah dari Posisioning anggaran harus segera disampaikan. Saya ingin ini diberikan Pembinaan yang betul-betul maksimal.

Karena, menurut Nizar, “kegiatan ini sama halnya seperti MTQ, sehingga saya ingin kegiatan atlet ini juga diberikan perhatian lebih dari Pemerintah daerah.”

“Kedepannya kami ingin agar atlet-atlet ini nantinya mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah daerah, Pembinaan yang betul-betul maksimal,” jelas Nizar.

Diketahui, kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Lingga dimulai dari tanggal 23 -26 Februari 2020.

Adapun lokasi tempat kegiatan Yaitu GOR Wisma Ria untuk cabang olahraga pencak silat dan bulutangkis. Stadion lapangan atletik Desa Lanjut untuk cabang olahraga atletik, tempat wisata kolam renang Batu Ampar untuk cabang olahraga renang dan Lapangan Merdeka Dabo Singkep untuk cabang olahraga sepak bola mini.

Sementara itu, cabang olahraga yang di seleksi adalah atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan tahun ini juga pihak Kabupaten bekerjasama dengan seluruh korwil yang ada di Kabupaten Lingga menyelenggarakan cabang olahraga sepak bola mini.

Untuk peserta kompetisi olahraga siswa nasional tingkat kabupaten Lingga tahun ini adalah peserta yang lolos seleksi yang berjumlah 199 atlet, pelatih, dan wasit.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *