Wakil Bupati Lingga Didampingi Kesra Setda Lingga Gelar Safari Dakwah Di Desa Kote

Info (Lingga)- Mempererat ukhuwah Islamiah dengan masyarakat, Wakil Bupati Lingga didampingi Kesra Setda Kabupaten Lingga gelar kegiatan safari dakwah di Masjid ‘Ainal Yaqin Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Selasa (15/10/2019).

Dalam program pemerintah Kabupaten Lingga ini, melalui Kesra Setda Kabupaten Lingga menghadirkan penceramah lokal yakni H. Zamroni S. Ag., untuk menyampaikan tausiah singkat dalam agenda safari dakwah tersebut.

Wakil Bupati Lingga pada sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat desa Kote yang hadir, yang telah menyambut antusias kegiatan safari dakwah ini.

“Saya yakin orang yang hadir disini ialah orang-orang pilihan dari Allah SWT” sebut Wakil Bupati Lingga diawal sambutannya.

Dia juga menyampaikan rasa bangga, karena baru kali ini untuk kegiatan safari dakwah tersebut disambut dengan ramai oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah masjid Ainal Yaqin ini jamaahnya ramai-ramai, dan baru kali ini ibuk-ibuk dan bapak-bapak serta anak-anaknya padat memenuhi masjid dalam acara safari ini” ujarnya lagi.

Ditempat yang sama, penceramah Al Ustad H. Zamroni mengatakan bahwa kegiatan ini ada hikmahnya, sebab dengan kedatangan Wakil Bupati Lingga ini kita bisa mengajukan proposal pembangunan masjid ini langsung untuk dibawakan oleh Wakil Bupati ke Gubernur Kepri.

Tanpa memperpanjang waktu, diawal ceramahnya H. Zamroni mengajak seluruh yang hadir pada tausiah tersebut agar menjadikan diri sendiri ialah insan yang pandai mensyukuri nikmat Allah, yang bahagia didunia dan juga di akhirat.

“Namun selalunya kita, lebih mengejar dunia namun akhirat kita lupakan. Itulah salahnya kita” papar ustad.

“Siapa yang mengejar akhirat dunia dia pasti dapat. Maka dari itu, mulai sekaranglah kita belajar agama, agar supaya nanti bisa membimbing kita dalam kehidupan dunia dan akhirat” terang ustad pada tausiah tersebut.

Seperti biasanya selesai menyampaikan tausiah, penceramah mengajukan beberapa pertanyaan kepada anak-anak yang hadir di masjid tersebut dan memberikan hadiah bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan- pertanyaan yang diajukan.

Hadiah yang dibagikan kepada anak-anak tersebut ialah merupakan program berbagi dari Kesra Setda Lingga untuk memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yang hadir.

Hadir pada Safari Dakwah ini, Wakil Bupati Lingga, Kabag Kesra, Kadispora, Camat Singkep Pesisir dan Sekcam, Kades serta perangkat desa Kote, tokoh agama, anak-anak serta masyarakat desa Kote.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *