Wakil Bupati Lingga Jabat Ketua PMI Kabupaten Lingga

Info (Lingga)-Plt. Gubernur Kepri, sekaligus Ketua PMI Provinsi Kepri, H.Isdianto; resmi melantik Pengurus PMI Kabupaten Lingga Periode 2019-2024 pada Rabu (04/09/2019) pasca menghadiri pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Lingga masa bakti 2019-2024.

Bertempat di Gedung Daerah Daik Lingga, pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Provinsi Kepri, diantaranya adalah Tenaga Ahli Gubernur Kepri, Ketua LAM Kepri, Ketua Tim Penggerak PKK Kepri, Staf Khusus Gubernur Kepri, serta beberapa Kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau.

Juga tampak hadir Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Para Pimpinan FKPD Kabupaten Lingga, serta para calon anggota pengurus PMI Kabupaten Lingga dan tamu undangan lainnya.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sejenak mengheningkan cipta, acara dilanjutkan dengan pembacaan 7 prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang didalamnya memuat mengenai Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan oleh anggota PMR Kabupaten Lingga.

Selanjutnya Pembacaan keputusan pengurus PMI Provinsi Kepri tentang pengurus PMI Kabupaten Lingga masa bakti tahun 2019-2024 oleh sekretaris PMI Kepri, Raja Rasfiardi; mengingat adanya Keputusan Presiden Republik Indonesia Serikat No. 25 tahun 1950; Kepres No.246 tahun 1963 tentang Perhimpunan Palang Merah Indonesia; Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI; serta adanya Keputusan Pengurus Pusat PMI No.044/Kep/PP.PMI/VII/2018 tanggal 20 Agustus 2018 tentang Pergantian Antar Waktu Pengurus PMI Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2017-2022.

Berdasarkan Keputusan Pengurus PMI Kepri tersebut maka telah disahkan susunan kepengurusan PMI Kabupaten Lingga masa bakti 2019-2024 dengan susunan sebagai berikut :

Pelindung                                               : Bupati Lingga

Ketua                                                       : M.Nizar, S.Sos

Wakil Ketua Bidang Penanganan

Bencana dan Relawan                         : Armia,S.Pd, M.Pd

Wakil Ketua Bidang Organisasi        : Novrizal

Wakil Ketua Bidang Pelayanan

Kesehatan dan Sosial                           : dr.Roni

Sekretaris                                               : Rudi Purwonugroho,SH

Wakil Sekretaris                                   : Delvi Eka Putri

Bendahara                                             : Selamat,S.Pi

Wakil Bendahara                                  : dr.Asri Wijaya

Anggota                                                  : Norapita Sari

: Kazuar

: dr.Hesti Ningrum

Keseluruhan anggota pengurus PMI Kabupaten Lingga resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Kepri yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan pengurus dengan kesediaan seluruh anggota PMI Kabupaten Lingga untuk taat kepada AD/ART, Visi Misi dan segala aturan dalam organisasi tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengurus PMI Kabupaten Lingga yang oleh Ketua PMI Provinsi Kepri, Bupati Lingga dan Ketua PMI Kabupaten Lingga, dan diikuti dengan penyerahan pataka PMI serta penyematan secara simbolis pin pengurus PMI oleh Ketua PMI Provinsi Kepri kepada Ketua PMI Kabupaten Lingga.

Pasca pelantikan tersebut, Plt. Gubernur Kepri selaku ketua PMI Provinsi Kepri menyampaikan sambutannya. Pada kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga yang telah bersedia secara sukarela untuk menjadi ketua PMI Kabupaten Lingga.

“Organisasi ini adalah bersifat sosial, pastinya kegiatan ini butuh dorongan dan dukungan yang kuat. Jadi kami berharap adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak agar organisasi ini tetap eksis kedepannya,” ujarnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa organisasi ini merupakan organisasi resmi yang telah diakui oleh pemerintah, sehingga Ia mengharapkan tidak ada kekhawatiran terkait pendanaan dan sebagainya, karena memang sudah ada porsi anggarannya untuk keberlangsungan organisasi PMI ini.

“Mari kita bulatkan tekad dan nawaitu yang ikhlas, karena untuk berada dalam organisasi ini butuh semangat dan dedikasi tinggi. Dan kita akan bekerja sesuai tupoksi kita untuk membantu masyarakat” kata beliau menambahkan.

Ia juga menghimbau kepada para pengurus PMI Kabupaten Lingga yang baru saja dibentuk agar nantinya bisa melakukan pembinaan terhadap Palang Merah Remaja, agar bisa bersama-sama ikut menjalankan organisasi sosial tersebut. Ia menyarankan agar dalam proses pendataan relawan nantinya dikoordinir by name dan by adress agar lebih mudah diketahui ketika sewaktu-waktu membutuhkan darah.

Lebih jauh, beliau mengharapkan agar para pengurus PMI Kabupaten Lingga senantiasa bersinergi dengan pemerintah sehingga organisasi ini bisa tetap eksis dan mampu memberikan dampak positif kepada pemerintah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya.

“Kedepan, akan ada banyak kegiatan yang akan memadukan antara Kabupaten dengan Provinsi, misal Jambore yang nanti akan kita bicarakan bersama,” tambahnya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh pengurus PMI Kabupaten Lingga yang baru dilantik untuk sama-sama meluruskan niat tanpa paksaan, dengan harapan kedepannya PMI Kabupaten Lingga bisa lebih eksis dan bermanfaat keberadaannya.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir dan foto bersama.(hms/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *