Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos Buka Musrenbang Kec. Singkep Barat

IL-Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singkep Barat. Kegiatan itu dipusatkan di gedung pertemuan Kantor Camat Singkep Barat, Senin (11/02/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Ketua komisi I DPRD Kab. Lingga Nekko Washa Pawelloy, Anggota DPRD Lingga Drs. Nordin, Camat Singkep Barat, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Lingga, Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat, Ketua BPD, Kapolsek. Singkep Barat Iptu. Idris, Koramil, TP-PKK serta unsur masyarakat lainnya.

Recky Sarman Timur Camat Singkep Barat, Dalam Sambutannya mengatakan Musrenbang tingkat Desa yang telah dilaksanakan telah berjalan dengan lancar dan hasil nya kita bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan pada hari ini. “semua usulan dari desa kita tampung akan diajukan sesuai sekala prioritas pembangunan”, Jelas Recky Senin (11/02/2019).

Di kesempatan yang sama Wabup. Lingga M. Nizar, S.Sos dalam arahannya berharap setiap OPD dapat menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan kondisi riil lapangan untuk diolah dan dikembangkan oleh Bappeda, yang selanjutnya dibahas dalam forum pembahasan APBD bersama DPRD.

“Kita ingin dana yang dianggarkan dalam APBD bersentuhan langsung dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat,” ujar Nizar.

Ditegaskannya, semua Kepala OPD harus melaksanakan program sesuai dengan kondisi riil dan benar-benar menjadi kebutuhan.

“Sesuai dengan mekanisme, nantinya aspirasi itu disusun dalam program prioritas OPD yang harus diselaraskan dengan pokok pikiran dan arahan Kepala Daerah yang tercantum dalam visi dan misi Kepala Daerah,” terangnya.

Seperti diketahui, Visi dan Misi Kepala Daerah Kabupaten Lingga yakni empat sektor unggulan, yaitu Sektor Pertanian, Peternakan, Pariwisata dan Perikanan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Agar aspirasi dari Desa dan Kecamatan didengar oleh OPD, Wakil Bupati meminta semua Kepala Desa sebagai wujud representasi warga bersama tokoh masyarakat, menyampaikan semua usulan dalam forum musrenbang Kecamatan, yang nantinya akan dimasukan dalam APBD Kabupaten, Provinsi maupun diteruskan ke APBN Pusat.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *