Walikota Tanjungpinang Kirim 1000 Surat Penghargaan untuk Siswa Berprestasi

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP memberikan surat penghargaan. (Foto: ist) 

Infolingga.net, Tanjungpinang – Untuk pertama kalinya seorang kepala daerah mengirim surat berbentuk apresiasi penghargaan Walikota Tanjungpinang untuk 1000 siswa dari tingkat SD SMP yang meraih juara 1, 2 dan 3 se-Tanjungpinang.

Rahma mengucapkan terima kasih kepada pelajar-pelajar Tanjungpinang sebagai pahlawan cilik dalam dunia pendidikan yang sudah berprestasi. Meskipun demikian, ia berharap, prestasi tersebut jangan sampai berhenti di sini. Rahma berharap prestasi 1000 siswa terus ditingkatkan hingga semua orang dari seluruh dunia pendidikan melihat prestasi pelajar-pelajar Tanjungpinang menjadi kebanggaan bersama.

Rahma mengingatkan kepada para pelajar Tanjungpinang yang telah mendapatkan surat dari walikota berisi penghargaan, agar lebih banyak belajar dan berlatih, berkarya, berinovasi serta kreatif dengan semangat sekolah. Sebab, bila berhenti berlatih, potensi yang sudah dimiliki akan terbuang dan tidak banyak yang diraih

1000 apresiasi Walikota ke depan akan dilakukan secara berkala agar anak-anak Tanjungpinang semakin banyak menjadi anak yang hebat dalam dunia pendidikan. Teknis pengiriman surat penghargaan tersebut melalui Kantor Pos Tanjungpinang dan diantar langsung ke rumah-rumah 1000 siswa tersebut

Salah satu orang tua yang mendapatkan surat pengantaran dari kantor pos merasa sangat bangga ketika melihat isi surat itu ternyata penghargaan walikota terhadap anaknya yang mendapatkan juara I di SMPN 7 Tanjungpinang.

“Sebagai orang tua, saya sangat terharu dan bangga dengan penghargaan langsung dari kepala daerah atas prestasi anak saya. Bahkan setelah anak saya membacanya, dia sangat terharu dan senang. Anak saya bilang akan lebih giat lagi belajar ke depan biar ia bisa mendapatkan penghargaan seperti ini lagi,” ucapnya, Kamis (06/01/2022).

Sebagai orang tua siswa, ia berterima kasih kepada Walikota Rahma yang peduli dan memperhatikan anak-anak yang meraih juara. Ini baru pertama kali saya mendapatkan penghargaan dalam bentuk surat prestasi anak langsung dari kepala daerah.

Penyerahan secara simbolis untuk 1000 anak berprestasi diserahkan langsung oleh Walikota Rahma dan diterima oleh Excutive Manajer KC Tanjungpinang 29100 Dwi Purwanto, di Pamedan yang disejalankan dengan hari jadi Kota Tanjungpinang.

Dwi mengatakan, konsep pengiriman yang menggunakan jasa kantor pos, menggunakan produk filateli, Prangko Identitas milik pribadi (Personalized Stamp) atau bisa disebut PRISMA yang merupakan prangko resmi diterbitkan oleh pemerintah dan dicetak di atas security paper untuk pengiriman surat

Lanjut Dwi, ini merupakan perdana se-Indonesia pengiriman apresiasi langsung kepala daerah untuk anak-anak sekolah berprestasi melalui jasa kantor pos. Banyak yang gunakan konsep ini, tapi pengirimannya hanya untuk ucapan hari besar dan lain sebagainya.

“Khusus untuk anak-anak pelajar, ini merupakan yang perdana berskala nasional. Dan kami pun pihak kantor pos sangat berterimakasih atas kepercayaan walikota yang menggunakan jasa kantor pos dalam pengiriman 1000 surat,” tutupnya. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *