Wan Chairil Caleg DPRD Gerindra Dapil 3

Keinginan dan Kebutuhan Itu Beda

Keterangan foto : Drs. Wan Chairil, M.M., Calon Anggota Legislatif 2019-2024 Dari Partai Gerindra, Kabupaten Lingga, Dapil 3.

IL-Berpengalaman dan kenyang makan asam garam di birokrasi pemerintahan, rasanya belum cukup bagi Drs. Wan Chairil, M.M., Calon anggota legislatif dari partai Gerindra Dapil 3 mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Hal ini terlihat dengan semangat pengabdian yang masih mengebu, pantang menyerah untuk berbuat lebih bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Sosok yang tegas, serta dikenal dekat dengan kalangan pemuda di Kabupaten Lingga saat masih mengabdi sebagai kepala Dinas Sosial dulunya. Kepada infolingga.net dalam bincang-bincang ringan di Dabo Singkep, Pak Wan panggilan pria 57 tahun ini memang dari dahulunya tidak alergi dengan awak media.

Alasan mendasar yang membuatnya terjun ke dunia politik setelah memasuki masa persiapan pensiun karena memang sedari dahulu kuliah dan bergelut dengan ilmu sosial politik.

“Jadi memang saya itu dulu Kuliah di sospol., ilmunya memang bergelut di bidang sosial politik, dasarnya dari situ makanya kemudian saya terjun ke dunia politik melalui Partai Gerindra ini, ” ucapnya saat bincang santai bersama infolingga.net Senin sore (10/12/2018).

Pria berperawakan besar dan masih terlihat sehat ini jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Lingga memang tidak menjanjikan hal yang muluk-muluk. Setelah mendaftarkan diri dan melengkapi segala kelengkapan administrasi di KPU beberapa waktu yang lalu, akhirnya namanya di masukan dalam daftar calon tetap oleh KPU Lingga untuk bertarung pada Pileg. 2019 mewakili Partai Gerindra Dapil 3 wilayah Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan dan Kecamatan Kepulauan Posek.

“Kalau saya duduk nanti dan di percaya oleh masyarakat, memang saya tidak mau janji dahulu dari sekarang kita tidak muluk-muluk. Cuma itu tadi, masyarakat mau kita lihat apa yg diinginkan dan apa yg dibutuhkan. Soalnya keinginan dan kebutuhan itu berbeda” ungkapnya

Perbedaan yang dimaksud birokrat senior yang sempat meneruskan karirnya di pemkot. Tanjungpinang setelah pindah dari Kabupaten Lingga ini di beberkannya seperti ini.

“Mungkin yang saya lihat saat ini di Kabupaten Lingga itu, mereka itu saat ini banyak yang dikasi apa yang mereka inginkan, tapi keinginan itu belum tentu itu yang dibutuhkan mereka. Jadi, keinginan dan kebutuhan masyarakat itu beda. Kalau saya berpikir beda, Sebaiknya itu yang kita berikan ke masyarakat itu apa yang mereka butuhkan. Kalau keinginan itu beragam, soalnya setiap manusia punya keinginan masing-masing dan itu bermacam-macam dan juge belum tentu juga itu yang mereka butuhkan,” jelasnya yang kunjungan ke Lingga kali ini diakuinya memiliki berbagai macam agenda, serta untuk memperkenalkan diri sebagai calon anggota legislatif nomor urut 5 dari partai Gerindra daerah pemilihan 3.(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *