Waspada, Ditemukan Covid Varian Baru, Ini Gejalanya

Covid varian baru tersebut dipastikan tidak lebih berbahaya atau mematikan daripada jenis yang umum ditemukan

Info (Kesehatan)- Belum selesai kekhawatiran terhadap pandemic Covid-19, dunia dikejutkan dengan mutasi virus Covid yang kemudian disebut varian baru corona dari Inggris.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut bahwa varian baru Covid ini memiliki kemampuan menular yang sangat cepat. Namun dipastikan tidak lebih berbahaya atau mematikan daripada jenis yang umum ditemukan.


Baca juga :


Menurut informasi terbaru, Covid-19 varian baru tersebut telah menyebar ke sejumlah Negara bahkan dilaporkan telah memasuki Singapura. Virus Covid varian baru tersebut dibawa seorang pelajar berusia 17 tahun, yang baru berpulang dari Inggris.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Prof Bambang Brodjonegoro, PhD, menyebut hingga saat ini varian baru Corona dari Inggris, belum ditemukan di Indonesia.

Bagaimana cara mengenali virus Covid varian baru tersebut? Karena ada kekhawatiran virus Covid varian baru tersebut sebetulnya sudah berada di Indonesia mengingat semakin tinggi jumlah kasus positif Covid-19, akhir-akhir ini.

Dikutip dari Times of India, Jumat (25/12/2020), berikut gejala Covid-19 yang dialami oleh pasien saat terinfeksi virus covid varian baru tersebut.

Pasien mengalami gejala umum seperti demam, batuk kering, dan hilangnya indra penciuman dan indra perasa. Selanjutnya ada tujuh gejala lain yang telah dikaitkan dengan varian baru corona tersebut.

  1. Kelelahan
  2. Kehilangan selera makan
  3. Sakit kepala
  4. Diare
  5. Kebingungan
  6. Nyeri otot
  7. Ruam kulit

“Jika Anda mengalami gejala apapun terkait Covid-19, jangan ambil risiko. Anda dan keluarga harus segera melakukan isolasi dan idealnya sesegera mungkin untuk melakukan tes,” kata Peneliti King’s College.

Untuk mencegah terinfeksi Covid varian baru, masyarakat dihimbau untuk terus waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, sebagaimana imbauan dari Satgas COVID-19. #Cucitangan dengan sabun, #pakaimasker saat berada di luar rumah, #jagajarak aman dan tidak berkerumun. (Red)

Sumber : detik.com

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *